Minggu, 09 Maret 2014

Desa Ganti Akan Bangun Pos Pelayanan Pertanian

Lombok Tengah MP
Untuk mengakses informasi yang berkaitan tentang pertanian, Desa Ganti Kecamatan Praya Timur, merencanakan pembuatan Pos Pelayanan Pertanian.
Menurut Kepala Desa Ganti Kecamatan Praya Timur L.Bahrun, pembuatan pos pelayanan pertanian itu diharapkan nanti bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkonsultasi maupun tempat untuk bertanya bagi petani yang belum faham tentang pertanian. “Kalau sudah ada pos itu nanti, masdyarakat akan mudah mengakses informasi yang berkaitan dengan pertanian” jelasnya.
Selain sebagaian tempat untuk mengakses informasi tentang pertanian, tetapi juga sebagai tempat pengolahan agensi hayati dalam rangka untuk mengurangi zat kimia yang berlebihan.
Program tersebutmenurut Kades,   sebagai tindak lanjut dari hasil pelatihan oleh Badan Ketahanan Pangan Dunia, World Food Pondation (WFP) beberapa waktu lalu. “Kita berharap i masayarakat akan senang hati menerima program yang meberikan masayarakat untuk terus bersemangat dalam mengelola pertanian dan hasil dari pertanian yang ada” jelasnya.

Kades mengajak masyarakatnya untuk sama sama  meningkatkan produk produk hasil pertanian lokal.  “ marilah kita bentuk produk-produk lokal yang diciptakan oleh petani kita” terangnya .|ha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar